Minggu, 05 Mei 2013

Tutorial Cara Mendaftarkan Web pada Yahoo



Yahoo adalah web directori terbesar kedua setelah google, dimana lebih dari berjuta-juta pengguna internet yang setiap hari mengunjungi situs ini. Di samping fasititas emailnya yahoo juga termasuk kategori search engine papan atas, jadi sudah dapat di pastikan kebanyakan orang akan sering mencari istilah atau informasi di situs ini
Karena situs directory, maka Yahoo! mengandalkan tenaga manusia untuk meng index situs-situs website yang masuk daftar mereka (Yahoo). Sering kali dari para pemula di internet ingin mendaftarkan website atau blog mereka di Yahoo!. Belum tahu caranya? Untuk itu silahkan Anda simak tips cara submit url (mendaftarkan) situs di Yahoo web directory.
Pertama kali silahkan kunjungi http://dir.yahoo.com/, setelah itu lihat tampilan seperti di bawah ini :


Selanjutnya pada halaman categories silahkan Anda pilih menu pilihan yang dirasa cocok untuk blog anda dan di sana terdapat top caterory additional categories, berikut kami menyarankan untuk memilih internet pada top categories beruntung pada saat cara ini di coba oleh authors pada pilihan internet adalah masih baru tetapi langsung mendapat peminat cukup banyak:


Kemudian pilih lagi yang lebih spesifik mengenai situs Anda misalnya world wide web lalu pilihyang ada hubungannya dengan komputer dan internet maka silahkan klik menu “Computers and Technology Blogs@”.
Setelah muncul jendela baru. Kemudian Anda lihat pada tampilan di kanan bawah anda akan menemukan menu “Suggest a Site” di atas kotak search engine silahkan di Klik. Yang Kemudian akan muncul pilihan menu “Yahoo! Express” dan “Standart” . Jika Anda memilih yahoo express Anda harus membayar sesuai dengan yang tercantum dan dijamin situs Anda akan terdaftar “Hanya dalam 7 hari “.
Tetapi sebaliknya jika Anda memilih Standart (gratis) situs Anda akan dimasukkan dalam antrian yang membutuhkan beberapa waktu untuk menunggu giliran index dari jutaan website yang masuk tiap hari.

Setelah itu ada tampilan 2 Step Verify Submission and Confirm Category coba Anda pelajari dengan cermat, setelah itu lanjutkan dengan mengisi nama situs yang anda ingin daftarkan


Site Title : JUDUL WEBSITE ATAU BLOG ANDA.
URL : Alamat situs Anda (contoh http://www.kopi96.blogspot.com/)
Geographic Location : Lokasi Anda ( contoh Indonesia).
Description : Ulasan sedikit mengenai website atau blog Anda. (maksimal 25 kata).
Contact Person : nama Anda.
Contact email : email Anda.
Additional Information : Boleh tidak Anda isi.
Setelah Pengisian selesai silahkan Anda Klik tombol “Submit”, dan pendaftaran selesai kemudian tunggulah beberapa hari, biasanya jika situs Anda sudah di index oleh Yahoo! Anda akan menerima email konfirmasi.. Jika dalam satu bulan situs Anda belum terdaftar, Anda boleh mengulangi pendaftaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar